Mengenal Prosessor Intel Terbaru

Respons: 2 comments
alt="prosesor intel generasi haswell"

ref#25

Namanya juga teknologi, belum lama memakai telah keluar lagi yang baru. Lah ngomongin apa nih? Perusahaan pembuat prosessor yaitu intel, dikabarkan dapat merilis 14 prosesor baru generasi haswell tahun 2013 mendatang. Haswell yaitu prosesor generasi penerus ivy bridge yang memakai arsitektur baru dan menjanjikan performa tinggi dengan mengonsumsi daya yang rendah.
Beberapa besar prosesor intel generasi haswell ini dapat memakai soket baru, yaitu lga ( land grid array ) 1150. soket lga 1150 ini dapat menukar posisi soket lga 1155 yang dipakai oleh prosesor generasi ivy bridge kelas menengah serta entry-level.

Menurut bocoran dari 14 prosesor yang dapat dirilis, intel core i5 4670k serta core i7 4770k yaitu dua prosesor kelas paling atas. tambahan k dibelakang nama seri mengisyaratkan bahwa prosesor ini bisa di-overclock untuk meningkatakan kembali performa prosesor.
Intel core i5 4670k yaitu prosesor quad-core dengan kecepatan 3, 4ghz dengan turboboost sampai 3, 8ghz. namun intel core i7 4770k yaitu prosesor quad-core dengan 8 thread melewati teknologi hyperthreading serta lari dengan kecepatan 3, 5ghz, serta turboboost sampai 3, 9ghz.

Sebagian model prosesor haswell ini lari dengan kecepatan yang sama juga dengan generasi ivy bridge. walau sama, performa prosesor generasi haswell ini diklaim lebih cepat dikarenakan ipc ( instruction per clock ) yang meningkat di banding generasi ivy bridge.

Intel membagi Haswell ke dalam dua keluarga: chip dengan konsumsi daya 10 watt yang ditujukan untuk perangkat hybrid gabungan ultrabook dan tablet, serta keluarga chip 15 dan 17 watt yang ditujukan untuk ultrabook dan laptop.

Chip Haswell akan membawa berbagai teknologi canggih Intel seperti Advanced Vector Extensions (AVX) 2 dan Intel Transctional Synchronization Extensions (TSX) untuk meningkatkan performa prosesor masa depan.

Dari soket yang digunakan Haswell akan menjadi chip pertama yang akan menggunakan soket baru LGA 1150 dan G3 untuk versi mobile, Intel memberikan sejumlah fasilitas seperti Hyper Threading, Turbo Boost, IMC DDR3(L) hingga 1600MHz, PCIe 3.0, grafis terintegrasi yang lebih advance dari Ivy Bridge dengan dukungan DirectX 11 yang mampu menangani hingga 3 display. Prosesor baru ini mengusung instruksi baru AVX 2.0, lebih bersahabat dalam hal overclock, Last Level Cache yang berbagi antara inti X86 dan inti grafisnya,dan yang paling utama adalah optimasi penggunaan daya. Description: Mengenal Prosessor Intel Terbaru Rating: 3.5 Reviewer: SAMBORES ItemReviewed: Mengenal Prosessor Intel Terbaru

2 comments:

  1. kira2 rilisnya bulan apa ya ?
    terima kasih infonya

    ReplyDelete
  2. menurut info sich sekitar bulan juni gan.thanks dah mampir

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Copyright © Bengkel SMK berbagi informasi dan tutorial

Designed By: Habib Blog